Tulisan dariku ini, mencoba mengabadikan
Mungkin akan kau lupakan, atau untuk dikenang

Rabu, 08 Agustus 2007

a shocking midnight

Bandung tuh daerah pegunungan. Asyik kotanya, dingin, sejuk dan masih banyak pohonnya,jadi bisa nangkring di pohon saban hari(enggak ding, emang gw nenek moyang lo?!). Orangnya juga pada ramah-ramah, lembut and care abis. Apalagi ceweknya, aduh, godaan besar nih. Tapi menurut ilmu geologi, daerah yang banyak gunungnya tuh tanda ketidakstabilan permukaan bumi. Makanya rawan gitu.


Kemarin gw jalan-jalan ke Tangkuban Parahu. What a beautiful natural source. Ada hutan pinus, kebun teh dan tentu saja kawah. Ceritanya jaman dulu gunung ini pernah meletus dahsyat banget, nah, puncaknya tuh terhambur dan menimbulkan kawah yang dalam yang kalo dilihat dari jauh bentuknya mirip perahu. Makanya sama penduduk sering dikaitkan dengan cerita rakyat Sangkuriang. Waktu gw di sana, gw takjub banget sama kekuasaan Tuhan. Apalagi waktu ngeliat belerangnya yang membara dan ngeluarin asap. Seru deh, pokoknya. Tapi gw gak pernah kepikiran tenaga yang membuat kawah tersebut. Gw cuma mikirin keindahan yang tercipta. Nah, malam kemarin, pas lagi asyik-asyiknya nonton, kok mendadak rasanya oleng. Tetangga udah mulai pada ribut, teman-teman kost gw jg udah berhamburan keluar rumah. Tanpa pikir panjang sepanjang-panjangnya, gw lompat dong ngikutin mereka. Asyik aja gitu rasanya, ajep-ajep... ajep-ajep..., tapi dalam hati khawatir juga, soalnya gempa itu lama dan makin kuat getarannya (menurut info yang gw dengar malam itu, kekuatannya 6.9 - 7.4 SR selama 58 detik). Gimana gak khawatir, 5.0 SR di Jogja dan Padang saja udah bikin kota porak poranda. Gak lama setelah itu, kita mulai masuk rumah. Gw dan teman-teman pada ngumpul tuh depan kamar. Biasa, nyetel radio buat dapat info. Anehnya, menurut Badan Nasional Gempa di Jakarta gempa itu pusatnya di Indramayu (kira-kira 100 km utara Bandung), tapi warga Indramayu yang masih terjaga pada nelpon ke stasiun radio, mereka bilang gak ngerasa apa-apa. Nah lho? Padahal di Bandung kerasa banget, bahkan katanya kerasa sampai Bali dan Padang. Cerita lucunya lain lagi, operator radio tersebut berusaha nelpon ke BMG Bandung, mau nyari info gitu. Tapi yang jawab satpamnya doang, pegawainya pada ngacir. BMG yang aneh... Entahlah, info akuratnya belum ada. Yang jelas, itu pengalaman pertama gw sama gempa yang lumayan kuat, apalagi pas tengah malam. Ajep-ajep... ajep-ajep....

0 komentar:

Posting Komentar

My 99designs Folio

Check out 99designs for Logo Design