Tulisan dariku ini, mencoba mengabadikan
Mungkin akan kau lupakan, atau untuk dikenang

Jumat, 03 April 2009

WIRELESS TRAFFIC CONTROL

Nama:

Project ini bernama Wireless Traffic Control (WTC)

Definisi:

Wireless traffic control (WTC) adalah alat yang berfungsi mengatur kendaraan pada persimpangan jalan agar semua pengguna jalan baik yang berkendaraan maupun pejalan kaki merasa nyaman dan aman

Cara Kerja:

Wireless Traffic Control (WTC) bekerja dengan menggunakan teknologi IEEE 802.11b dan pembangkit listrik tenaga solar sebagai sumber energinya.

WTC yang diletakkan di persimpangan jalan akan melakukan proses scan terhadap kendaraan-kendaraan yang melalui persimpangan tersebut. Diasumsikan kendaraan menggunakan kode ID elektrik selain nomor polisi sebagai tanda pengenal. WTC akan mencatat ID setiap kendaraan yang mendekati persimpangan dari jarak 50 m yang akan tersimpan di memori WTC kemudian memberikan pesan untuk mengurangi laju kendaraan sesuai standar yang ada.

Selama sebuah kendaraan berada di persimpangan, WTC akan terus memantau posisi kendaraan tersebut. WTC juga akan memberikan pesan kepada pengemudi mengenai waktu yang dibolehkan melintas atau diharuskan berhenti (teknologi sekarang menggunakan traffic light). Setiap pelanggaran akan tecatat di memori WTC.

Selain itu WTC juga memberikan informasi-informasi kepada setiap pengemudi seperti informasi navigasi, informasi layanan umum yang ada di sekitar WTC, dan lain-lain.

Dari sisi pejalan kaki, WTC berfungsi memberikan instruksi waktu yang dibolehkan untuk menyeberang atau tidak dibolehkan dengan tanda berupa hologram.

Keuntungan:

- Mengurangi kesemrawutan kendaraan di persimpangan jalan yang menyebabkan kemacetan

- Meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan

- Mengurangi tindak pelanggaran lalu lintas

- Hemat energi karena menggunakan bioenergi

0 komentar:

Posting Komentar

My 99designs Folio

Check out 99designs for Logo Design